PELATIHAN ANGGOTA PAMSUNG TPS SE-KEC.TIRTATAYA PADA PEMILU 2024

PELATIHAN ANGGOTA PAMSUNG TPS SE-KEC.TIRTATAYA PADA PEMILU 2024

pelatihan-anggota-pamsung-tps-se-kectirtataya-pada-pemilu-2024

Linmas Dikasih Pelatihan Pengamanan Menjelang Pemilu 2024.

Kapolsek Tirtayasa Iptu Yogi Haribowo, SH.MA memberikan pengarahan saat kesiapan Linmas dalam rangka pelatihan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024, di gedung guru Kecamatan Tirtayasa, Kamis (25/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tirtayasa Iptu Yogi Haribowo, SH.MA mengatakan, kesiapan Linmas dalam rangka latihan pengamanan TPS Pemilu 2024, untuk memastikan kesiapan Linmas yang ikut terlibat dalam pengaman TPS Pemilu 14 Febuari 2024.

"Saya harap Linmas selalu berkordinasi dan cepat tanggap, bila ada hal-hal yang tidak diinginkan kepada petugas baik dari TNI-Polri, maupun instansi terkait dalam pengamanan Pemilu 2024,".

Petugas pengamanan Pemilu 2024, harus responsif menghadapi segala kemungkinan selama tahapan Pemilu. Koordinasi dan komunikasi yang baik antar instansi terkait harus senantiasa dijaga demi kesuksesan pengamanan agenda Nasional ini.

Menurut Kapolsek Tirtayasa, kehadiran Linmas sangat membantu Polri dalam proses pengamanan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, di wilayah Hukum Polsek Tirtayasa.

Sebab dalam pelaksanaan Pemilu nanti, tugas Linmas adalah menjaga ketenteraman dan ketertiban masyarakat, memelihara dan menjaga keamanan TPS, menjaga keamanan barang-barang (Logistik) keperluan Pemilu serta membantu aparat penyelenggara dalam mengamankan dan menertibkan pelaksanaan Pemilu.

Camat Kecamatan Tirtayasa Tb. Yayat Wahyu Hidayat, SH  menambahkan, sebanyak 268 Linmas yang tersebar di 134 TPS di Kecamatan Tirtayasa.

"Artinya, ada 2 Linmas di setiap TPS. Yaitu di akses masuk dan keluar TPS," jelasnya.

Menurut Tb. Yayat WH, Linmas juga mempunyai peran dan tugas yang besar dalam menjaga dan mengamankan proses saat pemungutan dan penghitungan suara di TP